Jalan-Jalan Kota Malang (Part 3)

Oke lanjut dari dongeng sebelumnya, kalau kau belum baca dongeng nya dari awal silahkan mampir terlebih dahulu ke episode yang pertama biar baca nya ntar nyambung.


Menuju ke destinasi yang selanjut nya, yaitu Jatim Park 2. Untuk lokasinya terletak di Jl Oro-oro Ombo No. 9, posisinya pas banget seberang BNS (Batu Night Spectacular). Mengusung tema yang santai yakni tempat mencar ilmu sekaligus tempat bermain, menyebabkan wahana wisata di Jatim Park 2 ini menjadi semakin seru dan mengasyikkan. Wahana di jatim park ini kita akan disuguhkan alam dan habitatnya. Bangunan ini terbagi menjadi 3 area utama yang wajib untuk anda kunjungi.


Setelah memarkirkan kendaraan beroda empat kami pribadi menuju ke tempat yang pertama, yaitu Museum Satwa


Museum Satwa



Disana anda akan dihadapkan dengan aneka macam replika rangka dari tulang belulang binatang jaman purba mirip dinosaurus. Berbagai binatang sanggup anda lihat di museum tersebut. Bangunan dari museum unik ini sangat elegan, terutama kalau anda melihat di penggalan depan. Arsitekturalnya begitu indah dan mengingatkan pada pilar-pilar tinggi ala Yunani. Nah, sempurna sehabis memasuki pintu depan, anda akan disambut oleh sebuah sangkar raksasa yang di dalamnya berisi patung burung dan taman cantik.


Begitu masuk kita pribadi terkesima dengan sangkar burung yang sangat besar. Di dalamnya terdapat beberapa jenis burung yang sudah diawetkan. Gak hingga disini saja lho kejutannya, sehabis melewati pintu, kita akan terkesima dengan replika fosil dinosaurus yang berada sempurna ditengah-tengah ruangan


 


Dan di kanan kirinya terdapat diorama binatang yang di kemas sangat bagus sekali. Semua diorama ini perbandingan 1:1, yang lebih banyak didominasi berasal dari binatang orisinil yang sudah diawetkan.


 


 


 


 


 


  


 


Pasti decak kagum gak habis-habis melihat diorama yang disajikan oleh Museum Satwa. Disana ada aneka macam macam diorama beradasarkan habitat dan jenis binatanganya. Di sini juga ada aneka macam macam jenis serangga yang jumlah nya mencapai ribuan.


Gak kerasa kita sudah berada dalam museum selama 1,5 jam, hingga jadinya kita keluar untuk makan siang. Setelah kita keluar, sebelah loket tiket ada Jungle Fast Food. Restaurant Fast Food yang di dalamnya terdapat beberapa pasang dingklik meja yang secara otomatis lantainya berputar mengelilingi restaurant. Yang sangat menarik dari Jungle Fast Food ini ialah pamandangan di sekeliling mejanya, yaitu beberapa binatang buas.


Jadi sambil kita menikmati makanan, kita sanggup melihat tingkah laris binatang-binatang tersebut, keren kaann ? Ohya harga masakan di Jungle Fast Food ini juga masih terjangkau kok, start dari Rp. 6.000. Anak-anak niscaya suka makan di Jungle Fast Food ini, sambil makan pemandangan yang berganti-ganti sebab lantai meja kita berputar secara pelan. Setelah perut dirasa cukup kenyang kami melanjutkan perjalanan yang selanjut nya, yaitu Batu Scret Zoo.


Batu Secret Zoo



Pada area yang kedua ini terdapat banyak koleksi satwa baik satwa yang yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Bahkan anda akan dimanjakan dengan koleksi binatang yang belum pernah kalian temui sebelumnya. Fyi, Batu Secret Zoo meraih rangking 9, Best Zoo in Asia, travellers choice 2015.


Pilihan lainnya ialah menyaksikan sangkar raksasa dari burung parkit. Mereka ialah burung-burung elok yang akan segera merubungi Anda kalau menyiapkan makanan. Nikmatilah pengalaman seru memberi makan kawanan burung parkit di lokasi ini. Koleksi binatang yang menghuni Batu Secret Zoo ini tidak mengecewakan lengkap. Yang biasa nya cuma sanggup lihat di tv saja, sekarang sanggup lihat dikala berkunjung ke Batu Secret Zoo.


Kalo kita kelelahan berjalan kaki (Siapa juga yang besar lengan berkuasa mengelilingi bangunan seluas 14 hektare dengan berjalan kaki), ada e-bike yang sanggup disewa seharga 100.000,-/3 jam. Ntar balikinnya juga nggak harus ke tempat awal kita nyewa tadi. Ada beberapa spot yang tersebar untuk pengembalian e-bike. Atau kita juga sanggup menghubungi petugas untuk layanan antar-jemput e-bike. 


Seperti biasa, sebelum kami masuk ke dalam tas kita akan diperiksa petugas apakah terdapat masakan atau minuman, sebab memang masakan dan minuman dihentikan membawa dari luar.


Begitu masuk, kami pribadi disambut oleh tikus raksasa yang sangat lucu ? gak jauh dari sana kita menemui suara-suara monyet sejenis owa jawa. Menurut ku Batu Secret Zoo ini ialah kebun binatang keren yang pernah saya kunjungi, banyak sekali binatang-binatang yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Selain koleksinya yang buanyak sekali , di sini juga kalian sanggup menunjukkan masakan pribadi kepada binatang mirip burung, kelelawar dsb. ah pokok nya berkelas banget kerikil secret zoo ini.


Di kebun binatang ini alurnya diatur sedemikian rupa sehingga pengunjung hanya melewati satu jalan. Dengan demikian kemungkinan tersesat kecil dan semua area sanggup dinikmati tanpa ada yang terlewatkan. Di depan setiap sangkar juga ditempel aneka macam macam informasi mirip nama binatang, habitat, kebiasaan dan makanannya sehingga kita tidak galau mengira-ngira “binatang apa ya ini?”


Flying Lemur



Tempat yang kami kunjungi pertama ialah flying lemur. Di sini para lemur ditempatkan di dalam sebuah kaca yang dilengkapi dengan area bermain dibuat ibarat kantor lengkap dengan meja, dingklik dan komputer.


Batu Secret Zoo A



Area kedua yang kami masuki ialah Batu Secret Zoo A, entah apa maksudnya, yang terang di area ini kami sanggup melihat beraneka ragam reptil bukan hanya ular tapi juga buaya. Ularnya ada berpuluh-puluh jenis dari yang kecil hingga yang besar (seperti ular phyton dan ular boa). Ular yang kecil dimasukkan ke dalam puluhan kotak beling yang ditempatkan dalam satu area berjulukan Reptile Garden dan yang besar dimasukkan dalam sangkar besar berjeruji. Bila ingin melihat agresi phyton makan ayam, yah disinilah tempatnya sebab di dalam sangkar juga disediakan masakan hidup mirip ayam dan kambing.


 


Diatas area ini dibentangkan jaring-jaring untuk menahan koleksi burung-burung yang dibiarkan terbang bebas. Kalau sudah capek, di tempat ini juga terdapat food court Garden Cafe dimana kita sanggup duduk-duduk dan makan sambil melihat hewan-hewan yang dikurung dalam sangkar acrylic disekitar tempat tersebut. Berbagai macam koleksi binatang yang ditempatkan di area ini antara lain : Landak, Kasuari, Kura-Kura dan Merak Putih.


Aquarium



Meninggalkan area Batu Secret Zoo A, sampailah kita di sebuah patung Miss Mermaid raksasa yang menandai daerah Aquarium. Tempat ini didesain sedemikian rupa sehingga kita dibuat seperti berada di tengah lautan dikelilingi ikan, karang dan flora laut. Untuk menambah dampak dramatisir, ruangannya diberi penerangan minim sehingga keindahan koleksi di masing-masing akuarium semakin terlihat nyata.


Salah satu koleksinya yang menggoda ialah hiu. Di langit-langitnya dipasang akuarium sepanjang ruangan untuk menampung hiu-hiu kecil yang berenang kesana kemari diatas kepala pengunjung.



Flamingo



Meninggalkan area Aquarium yang mengesankan, sampailah kita di daerah Flamingo. Pada awal masuk di Batu Secret Zoo A gotong royong sudah ada bak Flamingo, tapi di area ini terkumpul lebih banyak jenis. Jenis Flamingo yang menjadi koleksi kebun binatang ini ialah Red Cuban Flamingo yang mempunyai bulu paling ‘ngejreng’ dan Greater Flamingo yang badannya paling bongsor diantara jenis Flamingo yang lain. Selain Flamingo, juga terdapat burung ibis dan aneka macam jenis bebek. Salah satu koleksinya ialah Scarlet Ibis yang berwarna merah dan Mandarin Duck, belibis yang lebih mirip burung.


Savannah



Kawasan ini ialah sebuah terowongan berdinding kaca, dimana para pengunjung sanggup menyaksikan ekosistem dari hewan-hewan Afrika, mirip Giant Sable Antelope, Scimitar-Horned Oryx, Zebra dan binatang berkuku lainnya. Informasi ihwal hewan-hewan di daerah ini sanggup diperoleh dari layar sentuh yang sudah dipasang di terowongan. Untuk memperkuat kesan Afrika, kandang-kandang binatang di area ini dibuat seperti Tukul, rumah-rumah Afrika yang berdinding lumpur dan beratap jerami. Terowongannya sendiri cukup lebar dan sanggup dilalui E-bike, bila capek di sepanjang terowongan juga tersedia kursi-kursi.


HIPPO & CROC GARDEN



Melewati Pasar Afrika dan Gajah Sumatera,sampailah kita di jalan bercabang. Ke arah sebelah kanan terdapat Hippo & Croc Garden. Seperti namanya di taman ini pengunjung sanggup menyaksikan kehidupan Kuda Nil dan Buaya, habitat, masakan dan cara bergeraknya. Pada jam-jam tertentu, pengunjung juga sanggup berpartisipasi memberi makan hewan-hewan ini. Taman ini didesain sedemikian rupa sehingga ibarat habitat orisinil kedua binatang tersebut. Untuk Kuda Nil disediakan sebuah bak besar, tempat berumput dan tempat berlumpur sebab di siang hari binatang ini harus berada di air atau lumpur untuk mendinginkan badannya.


Nah itu tadi beberapa area yang terdapat di Batu Secret Zoo, sebenernya masih ada lagi ada sekitar 12 area yang ada di sini. Tapi berhubung keterbatasan waktu saya cukupkan hingga di sini saja.


Dengan berakhir nya kunjungan kami di objek wisata Jatim Park 2, maka berakhir juga perjalanan liburan kami waktu nya untuk kembali tempat asal. Sebelum pulang, kami sempatkan untuk beristirahat sejenak di warung prasmanan sambil mengisi perut yang sudah mulai keroncongan. Sekitar pukul 5, sore kami cabut dari kota Malang menuju rumah tercinta.


 


 


 


 


 


 


 



 


 


0 Response to "Jalan-Jalan Kota Malang (Part 3)"

Posting Komentar