Jalan-Jalan Kota Malang (Part 2)

Berlanjut dari cerita kemarin, kami siap memulai liburan hari kedua di kota Batu ini. Setelah cukup istirahat, kami mempersiapkan diri untuk check out dari hotel dan menuju destinasi wisata berikut nya.

Sekitar pukul 10 pagi kami check out dari hotel menuju kawasan destinasi yang pertama, yaitu Jawa Timur Park.

Alamat Jatim Park 1 terletak di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Nomor telp. (0341) 597777 & SMS Center di 0857-5529-7777.

Akses jalan menuju ke objek wisata Jatim Park 1 sangat gampang untuk dilalui baik memakai kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Anda dari sentra kota Malang, Anda sanggup hingga di kota wisata Batu dalam waktu sekitar 30 menit saja. Jika memakai kendaraan pribadi, maka Anda sanggup memakai salah satu dari 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani kemudian berbelok di Karang Lo atau lurus saja melalui jalan Tlogomas. Just information ketika isu terkini liburan jalanan di sini bakalan macet alasannya yaitu ada banyak orang yang ingin pergi liburan.

Sesampai nya di sana kami pribadi menuju loket untuk membeli tiket. Untuk kalin ini kami membeli tiket kanal supaya lebih murah. Selain dipasangkan gelang tanda sudah beli tiket oleh petugas, mirip biasa, akan dilakukan pengecekan barang bawaan di pintu masuk. Barang siapa yang bawa makanan, minuman, dan sejenisnya, niscaya akan disita oleh petugas. Makara mendingan sebelum berangkat sarapan dulu atau beli saja kuliner di dalam walaupun harganya relatif agak mahal.

Jawa Timur Park 1

kami siap memulai liburan hari kedua di kota Batu ini Jalan-Jalan Kota Malang (part 2)

Liburan di Jatim Park 1

Ada banyak jenis wahana yang ada di sini mulai dari yang bergenre edukasi hingga yang memacu adrenalin. Untuk wahana permainan nya ada sekitar 50an.

Zona Edukasi

1. Zona Pembelajaran dan Science Center

Saat pertama kali kami masuk area jatimpark 1, kami disuguhi dengan galeri etnik nusantara di dalamnya terdapat rumah adat, pakaian adat, tarian, ciri khas banyak sekali macam suku di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

2. Zona Kimia dan Biologi

Ketika kami berkunjung ke sini terdapat edukasi mengenai pembelajaran tanaman, perkembangbiakan tanaman, budidaya kayu, dan juga pembelajaran perihal kimia dan biologi, terdapat juga percobaan kimia asam basa, tesla coil untuk fisika dan unsusr-unsur kimia.

3. Zona Fisika

Dimana terdapat beberapa alat peraga ilmu fidika mirip gravitron, bayangan ilusi, beling ilusi, giroskop, pengganda bayangan, kubah gema, delusi warna dan beberapa wahana lainnya. Berlajut ke taman buah dan sayur, taman sejarah, diorama momentum sejarah bangsa, hingga terahir adegan prasejarah. Baru kemudian masuk ke wahana permainan.

Waterboom

Di tengah-tengah area Jatim Park terdapat waterboom. Setelah lelah berkeliling-keliling Jatim Park dan gerah, sanggup dicoba ni wahana nya. Di depan Waterboom terdapat food court, jika lapar tinggal pesan saja kuliner yang disuka.

Terdiri dari kolam renang sampaumur dan anak-anak, dan banyak sekali model water slide dengan ketinggian hingga 20 meter, kalian sanggup menentukan terjun ke air dengan pose dan gaya sesuai mood yang sedang mewarnai suasana hati kalian!

Gak cuma water slide yang tinggi, Waterboom Jawa Timur Park 1 juga terdapat kolam arus yang mengantarmu berkeliling area waterboom dan wahana outbond air sambil melatih ketangkasan. Cocok untuk kau yang ingin santai-santai sambil menikmati suasana di dalam waterboom. Nah kau juga sanggup mencicipi ditumpahi air berliter-liter dengan Water Bucket. Hanya tunggu dan bangun sempurna di bawah satu bejana berisi puluhan liter air tumpah dan menghujam ke seluruh area kolam, mengguyur setiap pengunjung.

Bioskop 3D

Sebelum kami melaksanakan aktivitas yang mengekuarkan tenaga besar, kami sempatkan untuk mampir di bioskop 3D terlebih dahulu. Antrian untuk masuk ke bioskop panjang mengular, banyak orang yang juga ingin menonton film 3D. Setelah menunggu sekitar 15 menit, giliran kami tiba. Kebetulan film yang diputarkan pada dikala itu laga agresi tembak-tembakan. Semakin seru dan menegangkan jikalau dilihat memakai kacamata 3D. Di tambah lagi dengan efek yang diberikan mirip dingklik bergoyang-goyang, ada nya cipratan air.

Flying Tornado

Ketika melihat wahana yang satu ini nyali ku merasa tertantang untuk mencoba nya. Awal nya merinding juga si, melihat orang diputar-putar 360 derajat. Walau ada sedikit rasa takut tapi hati kecilku menyampaikan bahwa saya harus mencoba nya, pribadi ku menuju kawasan antrian. Ketika giliran ku datang jantung berdegub kencang. Setelah mengalami bagaimana rasa nya badan di putar-putar 360 derajat selama kurang lebih 6 menit, rasa nya isi perut seolah-olah teraduk semua menjadi rata, pusing campur mual tak terelakan. Kapok saya naik wahana ini.

Rumah Kaca

Dengan PD nya saya masuk ke rumah kaca, tapi ternyata untuk menemukan jalan keluar nya tidak semudah yang dikira, saya dibentuk gundah oleh ilusi-ilusi beling yang ada, sempat juga terbentur oleh beling alasannya yaitu tertipu. Setelah bergelut dengan bayangan sendiri kesudahannya sanggup juga menemukan jalan keluar nya.

Super Loop Coaster

Kali ini saya ditantang oleh kakak ku untuk naik wahana ini, saya tidak pribadi mengiyakan, harus ada syarat nya. Kalau saya berani naik ini harus mentraktir makanan. Abang ku mendapatkan tantangan yang saya berikan. pribadi saya menuju kawasan antrian untuk menaklukan wahana yang satu ini.

Berbeda rasa nya ketika naik Flying Tornado, naik Loop Coaster jauh lebih asyik dan seru. Bagian yang paling menegangkan yaitu ketika kereta meluncur melewati rel yang berbentuk 360 derajat.

Keraton Hantu

Kali ini  saya mencoba wahana yang berbau mistis dan horor.

Ketika saya gres saja memasuki ke Keraton Hantu, akan disuguhi oleh patung iblis bertanduk dan membawa kapak. Di kawasan yang gelap gulita tersebut, pengunjung sanggup mencium aroma kemenyan.

Aroma kemenyan bakar itu menyeruak di seluruh ruangan dan menambah kesan ‘angker’ keraton tersebut.

Keraton Hantu ini didesain ibarat sebuah rumah. Ada beberapa ruangan yang harus dilewati pengunjung untuk menuju pintu keluar.

Pertama pengunjung harus melalui kamar berhantu, dimana terdapat hantu bayi yang menangis di atas kawasan tidur dan almari yang terbuka dengan sendirinya serta hantu tanpa kepala.

Lalu memasuki ruang dapur, pengunjung mulai mendengar kurang jelas lagu Lingsir Wengi yang semakin usang semakin terdengar kencang.

Di dapur tersebut, terdapat para pemasak yang semua sudah berwujud tengkorak. Masing-masing mengolah makanan. Ada pula yang menumbuk sesuatu di atas lumpang.

Keluar dari dapur, pengunjung memasuki bab terseram yaitu sejenis penjara yang di dalamnya terdapat tahanan dari masa lampau. Ia juga sudah berwujud tengkorak dengan jeritan minta pertolongan.

Ketika hendak mencapai pintu keluar pun jangan bahagia dulu. Masih ada kuntilanak berbaju putih yang jatuh tiba-tiba sempurna di depan pengunjung yang sontak menciptakan sebagian besar pengunjung berteriak.

Nah itu tadi sedikit kisah pengalaman saya bermain di Jatim Park 1, kalau diceritakan satu persatu bermain di wahana yang ada di Jatim Park rasa nya bakal kepanjangan nanti. Langsung skip ke destinasi yang selanjut nya, yaitu Jatim Park 2. Tapi ga kini ya gaeess. Tunggu kelanjutan kisah nya di episode selanjutnya.

0 Response to "Jalan-Jalan Kota Malang (Part 2)"