20+ Tumpuan Puisi Untuk Ibu Tersayang Yang Mengena Di Hati [Spesial Hari Ibu]

Puisi Ibu – Ibu merupakan sesosok insan yang luar biasa dalam kehidupan kita. Ibu yaitu sosok perempuan tangguh yang selalu tangguh dan tegar ketika topan kehidupan menghempas. Ibu secara fisik boleh saja merupakan sosok yang lemah, namun ketika harus menyelamatkan anak-anaknya, ia bisa berkembang menjadi jiwa pemberani dan  tegas.


Rela pasang tubuh tatkala membela anak-anaknya dari ancaman dan ancaman apa pun. Dan tak jarang pula tampil menjadi penyelamat keluarga ketika sang ayah tengah terperosok dalam krisis kehidupannya.


Kita sebagai anak yang taat sudah seharusnya berusaha untuk berbakti kepada kedua orangtua, lantaran berkat perjuangan dan doa-doa beliaulah kita masih sanggup hidup hingga detik ini juga. Kita bisa menawarkan apresiasi kepada ibu kita salah satunya dengan menawarkan puisi kepada beliau. Orangtua niscaya akan sangat senang jikalau diberi puisi oleh anaknya. Nih, mimin kasih 15 pola puisi ibu yang bisa kau berikan kepada ibu tercinta kalian



Puisi Ibu Tercinta


Ibu merupakan sesosok insan yang luar biasa dalam kehidupan kita 20+ Contoh Puisi Untuk Ibu Tersayang yang Mengena di Hati  [Spesial Hari Ibu]



Ratusan Cinta Ibu


Oleh Siti Nurhikmatul


Ratusan do’a kau ucapkan

Ratusan kata sayang kau keluarkan

Ratusan lagu kau nyanyikan


Tiada henti bibirmu mendo’akanku

Tiada henti bibirmu menyampaikan sayang

Tiada henti bibirmu menyanyikan lagu


Bahkan ratusan kali..

Air matamu menetes..

mungkin karna salahku


Tuhan…

Ibuku melahirkanku…

Mungkin ratusan kali..

Ia berkata sakit


Ratusan cinta

Dia berikan kepadaku

Walau saya banyak salah

Tuhan… –


Bukan hari ini saja,

Dulu, dan hingga kapanpun smua membutuhkanmu

Mama,

Waktu kecil dulu

Saat semua begitu indah

Susahnya hidup kau rasa smua

Namun dikala ini akupun tahu


Hidup tidak mudah..

Aku tahu mama,

Perjuanganku disini belum seberapa

Ibukota ini mengajarkanku

Bahwa engkau selalu memberiku doa

Cinta dan Aku rindu mama


Senandung Syair Untuk Ibu


Oleh Rochmatin Ma’rifa


Bila waktu telah melambai kepadaku

Bila angin memanggil perasaan

Mengajakku tuk bermain kata


Kini tanganku telah siap

Berdansa dengan pena kecil

Ku mulai merangkai kata-kata

Dan kujadikan senandung untuk ibu

Bersama detik waktu yang berjalan

Yang memutarkan semua kehidupanku

Ku ceritakan semua dalam syair


Tentang cinta

Tentang kasih

Tentang segalanya dari seorang ibu


Ku tuliskan didalam rangkaian syairku

Tentang belaian serta dekapan tangan suci

Dan kuucapkan dalam senandung syairku

Ucapan terimakasih,sayang,dan ma’af ku

Inilah syair yang kutulis untuk mu


Ummi


Oleh Tika


Tersibak dimata beningmu

seumpama permata safir

cinta yang tiada pernah habis

Tersirat diwajah teduhmu


seumpama pahlawan hati

sesirat senyum penuh arti

Tergenggam ditangan lemahmu

seumpama telaga kautsar

kesejukan nan menawan hati yang keras


Ummi ..

kutitipkan setetes air mata rindu tiada tara pada hujan

karena ia niscaya menjumpaimu kala ia turun


Ummi ..

Kutitipkan seberkas rasa cinta pada mentari

karena ia juga niscaya menjumpaimu kala ia muncul


Ummi ..

Kuharap kau tahu

bahwa diriku tetap sama

Selalu menyayangi dan merindukanmu


Lagu rindu untuk mama


 oleh Ida Ismara


Tak pernah sekalipun ku kehilanganmu

Tak sedetik pun kau pernah

tinggalkan ku

Kala ku pilu kau erat memelukku

Kau obati setiap lukaku


Namun kali ini mama

Ku biarkan kau menjauh

Menanggung rasa kecewa

Hatimu merapuh dan luka


Dalam jauhnya dirimu

Kugubahkan syair lagu

Yang ku tulis dengan tangisku

Dan ku kemas dalam rindu

Teganya mama meninggalkanku

Karena prasangka kau pun membisu

Dalam kerinduan ku sertakan doa

Kembalilah padaku dengan cinta


Kehangatan


oleh Sindi Violinda


Di sampingmu saya berdiri

Di dekatmu saya berada

Begitu hangat

Saatku di dekatmu

Begitu nyaman

Saatku berada di sisimu


Dapatkah saya mencicipi kehangatan ini

Di tiap detik jantungku berdetak

Andaikan kau selalu menemaniku

Akan terasa kehangatan ini di setiap detikku

Wajahmu mengalihkan duniaku

Senyumanmu menciptakan saya lebih semangat


Suatu dikala kau dan saya berpisah

Sungguh ku tak mencicipi kehangatan darimu

Tiba saatnya kau dan saya bersama

Seakan saya tak ingin melepasmu

Ingin bersamamu untuk selamanya


Kan kupegang erat tanganmu

Tak akan kurelakan kau pergi jauh

Melihatmu sungguh senang

Bayang-bayangmu

Tak kan terlupa


Kaulah cahaya yang selalu menemaniku

Itulah sebabnya saya menyayangimu

IBU


Jiwa Terindah


oleh Dudy


Terlihat senyum tulusmu

Terasa doamu yang tak pernah henti

Tercipta kasih sayang tulusmu

Tak akan tergantikan


Wahai kau perempuan terhebat

Kaulah segalanya untukku

Di dikala ku bahagia

Air mata kebahagiaan terpancar bersinar

Di dikala ku sedih


Air mata doamu tiada pernah berhenti

Tiada pernah mengeluh

Tiada pernah kecewa

Tiada pernah lelah


Jiwamu sungguh indah

Akan selalu ku ingat

Cerita ini akan selalu ku kenang

Engkau selalu ku doakan sepanjang hidupku

wahai kau perempuan terhebat, IBU


Ibu


oleh Ade Silvia


Ibu

terimakasih telah menjaga ku

dari saya kecil hingga sekarang

kasih sayang mu sepanjang masa

Tanpa berharap balas jasa

setiap saya butuh dirimu selalu ada

begitu besar jasa mu ibu

engkaulah perisai bercahaya dalam hidup ku


ibu

engkau ajarkan apa yang tak ku tau

melewati hitam putih kehidupan ku

engkau beri kan peluk hangat mu

disaat diri ini jatuh dan rapuh


Ibu

engkaulah semangat ku

dalam setiap langka ku

kasih sayang ku hanya untuk mu ibu


Kemuliaan Sang Ibu


oleh Sri Maryati


Terdiam sejenak dalam renungan..

Kala bayang wajahmu tiba menyapa..

Waktupun berputar kebelakang

membuka memori kenangan kecilku

Tetesan keringat dan air mata

berjuang melawan maut..


Demi kehadiran sang buah hati

Mendengar tangisan pertamaku

jadi kebahagian tak ternilai bagimu

Saat ku mulai berguru berjalan

kau dengan setia menjaga ku..


Ku mulai berguru bicara

engkau dengan sabar mengenalkan ku pada kata-kata..

Hingga ku sampaumur kasih sayang itu tetap sama..

Tak pernah pudar dan terkikis oleh waktu..

Bekerja tanpa mengenal kata lelah

Tidur tanpa mengenal kata lelap

Terjaga dalam gelapnya langit subuh

Demi mencari sesuap nasi untuk ku..


Tapi, jawaban apa yang ku beri..

Hanya tabrakan luka dan air mata..

Meskipun begitu kasih sayang itu tak berkurang sedikitpun..

Slalu kau sebut namaku dalam setiap doamu..

Air mata ini jatuh berlinang dengan derasnya

Mengingat betapa mulianya engkau wahai ibu..

Pepatah berkata..

“surga dibawah telapak kaki ibu”

Izinkanlah daku mencium nirwana itu

ibu..



Puisi Ibu Bikin Nangis


Ibu merupakan sesosok insan yang luar biasa dalam kehidupan kita 20+ Contoh Puisi Untuk Ibu Tersayang yang Mengena di Hati  [Spesial Hari Ibu]

infoana.com



Air Mata Bunda


Oleh Firda Eka Fitriani


Bunda

Dikala ku sebut namamu

Terlihat oleh ku senyun manismu

Senyuman yang melambangkan kasih sayang

Air mata melambangkan ketulusan


Bunda

Dalam do’a ku meminta maaf

Dalam tangis ku memohon

Dalam mimpi ku bersujud

Setiap pagi setiap malam

Ku selalu menjerit


Apakah kau sanggup mendengar

Jeritan dosa ini

Jeritan bukti kerinduanku padamu


Bukanlah saya kalau tak bisa buat kau menangis

Bukanlah saya kalau tak bisa buat kau kecewa


Sungguh rasa ini begitu menyakitkan

Kutuliskan kata demi kata

Bukanlah dari tinta

Melainkan dengan

Air mata kerinduan


Bocah Nakal


Oleh Angel Heart


Ku tatap wajahmu di keremangan malam

Wajah tuamu yang mulai kusam

Kulihat dengan terang kerut keningmu

Yang dulu tak pernah tampak


Tangan mu yang kuat

Kian lemah seiring usia

Langkah mu yang dulu tegap

Kini ringkih dan membungkuk


Maafkan saya ibu

Di dikala semua orang berfikir saya telah dewasa

Aku masih jadi bocah bandel pembuat ulah

Aku masih menyuguhkanmu kisah duka


Yang kelak akan jadi gurauan manja

Kala saya jadi anakmu yang berguna


Maafkan Aku, Ibu


Oleh Mutiara Aulia


Akulah sang pengukir mimpi

Yang ingin pergi dari sunyi

Yang hanyut oleh gelisah

Dan ditelan rasa bersalah


Ibu, kaulah matahariku

Terang dalam gelapku

Kau tuntun saya di jalan berliku

Yang penuh oleh batu


Ucapanmu bagaikan kamus hidupku

Aku berteduh dalam naungan do’amu

Memohon ampunan darimu

Karena ridho Allah yaitu ridhomu


Aku senang memilikimu Ibu

Karena engkau cahaya hidupku

Kaulah kunci dari kesuksesanku

Ibu, maafkan aku


Takkan Tergantikan


Oleh Rahhma Namida


Bunda…

Ditengah dinginya malam

Engkau bertarung

Membelai lembut peri kecilmu

Dengan kehangatan kasihmu

Tak pernah kau biarkan jerit tangis menggodanya

Lalu berbisik lirih

“Tenang nak,IBU menjagamu”


Bunda…

Akuah peri kecilmu

Hati ini kian menangis perish

Saat memory itu menguapi pikirku

Rinduku padamu

Jua semua tentangmu


Bunda…

Jika saja saya sanggup berhati emas menyerupai engkau

Andai saya sanggup menahan pekik Lara ini

Andai saya sanggup tersenyum setiap saat

Tanpa kupedulikan perih hati ini

Semua niscaya terasa sangat Indah


Bunda…

Maafkan putrimu ini

Yg terlampau sering mengecewakanmu

Biarkan saya pergi

Dengan kehidupan terjal

Agar sanggup setangguh hatimu

Hingga tiba masanya

Kembali ke pangkuanmu

Lelap dalam usapan lembut tanganmu

Mendengar dendang merdumu

Jua kisah haru biru nan syahdu


Bunda…

Jangan pernah memintaku kembali

Sebelum saya mampu

Menghadiahkan kerudung sutera

Cincin berlian

Dan setetes saja airmata


“Aku merindukanmu,bunda…


Kisah Manis yang Tertulis Bersamamu (Ibu)


Oleh Fitria


Kisah hidupku tak seindah dikala bersamamu

Ketika kau menawarkan satu cahaya cinta yang tak terganti

Kau yang menawarkan sejuta warna di kehidupanku

Hingga ku sanggup merangkai kisah manis bersamamu


Ibu…

Dirimu yang selalu memberikanku semangat hidup

Membuatku ingin terus alami satu kisah manis yang tertulis

Yang tak akan pernah hilang hingga kapanpun

Karena ku ingin menulisnya dengan kasih yang ku miliki


Ibu…

Aku ingin kau yang selalu ada di sampingku

Ketika ku menangis ataupun tersenyum

Ku ingin kau selalu bersinar dengan cinta tulusmu

Karena ku tak bisa menopang hidup tanpa sinar cintamu


Ibu…

Impianku yaitu kelak sanggup berkumpul bersamamu di Syurga Illahi

Tersenyum tanpa ada yang tersakirti

Bahagia tanpa adanya air mata yang melukai hati

Dengan penuh keridha’an Illahi



Angan – Angan Semu


oleh Filnaria


Aku ingin mendengar suaramu, bunyi disaat kau menasehatiku bunyi disaat kau menyemangatiku

Aku ingin mencicipi belaianmu, belaian disaat kau mengusap rambut dan punggungku


Aku ingin mencicipi dekapanmu,

dekapan yang membuatku tenang disaat saya menghadapi masalah


Tetapi semua itu

takkan bisa menjadi nyata,

karena kau telah pergi jauh…

Tinggalkan saya sendiri

bersama semua angan – angan semuku.


Perjuanganku untuk ibu


oleh Jesisca Ekaputri Bili


jika dalam hariku

engkau selalu mendahuluiku untuk berkarya,

segala langkahkupun selalu kau perhitungkan

ikut larut dalam kecemasan

sehingga akupun tetap tegar sampai

ceria dalam kebersamaan

angan akan ku gapai…

Engkau bagai bidadari dalam hidupku

kurangi semua rasa yang saya alami

Anganku semakin tinggi bersamamu


penderitaanmu takakan prnah goyah

untuk sanggup memelukmu seutuhnya

Tirai yang tutupi hatimu kan kubuka

Rasa cintaku pada ibu…

Inilah sebuah iktikad yang kumiliki

Biar sisa waktumu menantiku

ikut dalam sebuah harapan

lemas namun tetap bertahan sampai

indahnya waktu yanga kugapai…


Jasa Ibu


oleh Nurul Rahmayanti


Ibu…

Kau yang telah mengandungku selama sembilan bulan

Kau tak pernah mengeluh ketika mengandungku


Ibu…

Kau menjerit kesakitan ketika melahirkanku

Kau yang rela mempertaruhkan nyawamu demi aku

Kau yang menderita menggendongku di waktu saya kecil


Oh Ibu…

Kau telah mencicipi lelah letih ketika merawatku

Tetapi, kau tidak pernah mengungkapkan itu semua

Engkaulah perempuan sejati bagiku

Dan engkaulah yang selalu ku hormati

Maafkan saya ibu, akan semua kesalahanku padamu…


Hanya Memberi


oleh Cici Julianti


Ibu…

Kau telah membesarkanku

Membimbingku

Dan menyayangiku dengan cintamu

Sungguh sangat besar pengorbananmu

Telah bertaruh nyawa dikala melahirkanku


Rela menukar hidupmu

Demi keselamatan hidupku

Kini saya telah tumbuh dewasa

Kehidupanku sangat sempurna

Karena kehadiranmu Oh Ibuku tercinta

Aku selalu menyayangimu selamanya


Kau hanya memberi

Dan tak mengharap kembali

Kasihmu ikhlas dari hati

Selamanya akan berarti


Aku ingin membalas jasamu Ibu

Inginku selalu membahagiakanmu

Namun apa yang harus saya lakukan untukmu


Tak bisa saya membalas baktimu

Hanya penyesalan dan kesalahan yang kurasakan dikala ini

Karena saya hanya bisa membuatmu sakit hati

Dengan perilaku-perilaku ku yang kurang terpuji

Dan saya ingin berubah mulai detik ini


Oh… Ibuku engkaulah wanita

Yang kusayang selamanya

Maafkan anakmu ini Oh Ibuku tercinta

Pengorbananmu tanpa balas jasa


Kasih sayang seorang ibu


oleh Alda Yuliana


Mulia hatinya

Selembut sutera sentuhnnya Sehangat mentari pelukannnya

Seluas samudera cinta dan kasihnya


Disetiap senyummu

Selalu ada cinta

Disetiap belaian tanganmu

Selalu ada kasih sayang

Sering ku mengiris hatimu

Tapi kau tetap menyayangiku

Tulus kau mengasuhku

Sabar kau mendidikku


Tanpamu ku tak bisa hadir didunia ini

Ku tak bisa berpijak di atas bumi

Ku tak bisa melihat indahnya dunia

Ibu kau yaitu jiwa keabadian bagi semua wujud

Penuh cinta dan kedamaian



Puisi Ibu Sedih


Ibu merupakan sesosok insan yang luar biasa dalam kehidupan kita 20+ Contoh Puisi Untuk Ibu Tersayang yang Mengena di Hati  [Spesial Hari Ibu]



Untuk Ibu


Oleh Putra Fana


Ibu….

Maaf jikalau saya selalu membuatmu sakit selama 9bulan berada di perutmu

Ibu….

Maaf jikalau saya selalu menangis dikala saya lapar dan haus

Ibu….

Maaf jikalau saya selalu merepotkanmu disaat saya berguru berjalan

Ibu….

Terima kasih selalu mendengarkan ocehanku dikala saya mulai bisa berbicara

Ibu….


Aku kini telah menjadi dewasa

Maaf jikalau saya tak pernah ada waktu untukmu

Maaf jikalau saya membuatmu merasa kesepian tanpa perhatian dariku

Aku pun tak pernah bisa membalas semua kasih sayangmu semenjak saya dikandunganmu

Sampai hasilnya saya tersadar kau telah tiada:’)


Aku selalu berdoa untukmu ibu

Orang yg selalu mencintaiku dgn tulus

Tak pernah saya menyesal hidup dari rahim mu

Dengan cinta dan kasihmu saya tumbuh sampaumur menyerupai ini


Yaallah, dekatkan selalu dia disisimu

Yaallah, berilah dia kawasan terindah di surgamu

Karna kami sangat mencintainya

Terimakasih kasih ibu untuk cintamu yang tlah kau berikan padaku selama ini


Dari anakmu tercinta

ILOVEYOU IBU


Rindu ibu


Wajah lembut penuh kasih sayang

Senantiasa menemani disaat ketakutan

Selalu ada disaat saya menangis kesakitan

Tak pernah lelah hadapi kenakalan demi kenakalan yang kubuat

Hanya tersenyum ketika semua orang memarahiku


Ibu

Aku merindukan saat-saat itu lagi

Aku menginginkan kau temani saya lagi menyerupai dulu

Semenjak ibu tiada

Tak ada lagi yang bisa menopang hidup ku

Rasanya tak sanggup saya berdiri


Bu, saya sungguh belum siap hadapi dunia yang kejam ini tanpamu

Bahkan saya tak pernah mencoba hidup tanpamu

Bu, apa ibu murka padaku?

Apa saya sudah terlalu menyusahkanmu?

Apa ibu sudah benar-benar lelah ?

Semenjak terakhir kepergianmu, ibu tak pernah lagi datang

Tak pernah sekalipun walau hanya didalam mimpi


Ibu

Aku ingin bertemu hanya sekejap saja

Belum sempat kuucapkan terima kasihku

Belum sempat ku katakana saya sangat menyayangi ibu


Bu, ku mohon tiba sebentar saja

Peluk saya dan katakana ibu juga sangat menyayangiku

Aku sungguh sangat merindukan ibu


oleh Handrika Suci




Puisi Ibu dan Ayah


Ibu merupakan sesosok insan yang luar biasa dalam kehidupan kita 20+ Contoh Puisi Untuk Ibu Tersayang yang Mengena di Hati  [Spesial Hari Ibu]


Tersenyumlah Ayah & Ibu


oleh Monica Fiolani


Ayahku tersenyumlah

Jangan bersedih

Ibuku tersenyumlah

Jangan bersedih


Ku mohon jangan bersedih lantaran aku

Tersenyum dan bahagialah demi aku

Biar ku yang hapus air mata

Dan diganti oleh senyuman


Sewaktu ku masih kecil

Ku sering menyusahkan

Waktu ku kanak-kanak

Ku sering mengecewakan


Maafkanlah anakmu ini

Kini ku ingin terus tersenyum

Karena saya senang bersama kalian

Hanya doa yang bisa ku lakukan

Agar Tuhan selalu mengasihi kalian

Aku cinta ayah dan ibu ku


Puisi Untuk IBU


Besar pengorbanan yg Engkau berikan


tak satu’pun langkah’mu yg tak berarti di hidupku


kau keluarkan semua tenaga’mu untuk melahirkan’ku


meski semua yg terbaik telah ku berikan pada’mu


itu semua tak akan bisa menggantikan semuasecoret kata ini, kutuliskan


betapa besar pengorbanan’mu untuk anak’mu


kini saya bisa memahami,


betapa berartinya diri’mu di dunia’ku


tak bisa saya membalas semua pengorbanan’mu


hanya menghormati dan memberi yg terbaik untuk’mu


meski tak besar,


aku terus berusaha untuk bisa menciptakan diri’mu tersenyum melihat anak’muIBU terimakasih, kasih dan pengorbanan’mu akan terus saya ingat. (oleh : soebaidi)


Puisi dan Do’a Untuk Ibu


Dalam setiap irama tubuhmu kau selalu menyapa


Dalam kepenatan yang tak pernah terbisikkan kau selalu mendekap


Dalam kerinduan yang sangat kau tak pernah ingin lepas dariku


Usiaku kini telah berubah


Aku bukan lagi gadis kecil


Kaulah yang telah membentuk jiwa mentah ini


Kaulah yang telah mengelola emosi labil ini menjadi lokomotif kemajuan


Kaulah yang selalu memberiku keberuntungan dengan nasihatmu kala malam telah


larut dan gerbang mimpi siap menghampiriku


Kala yang lain terlelap


Kutahu kau tak pernah terlena


Pikiran, hati, jiwa, dan emosiku selalu bekerja dan bekerja untuk masa depanku


Kau selalu berpacu dengan waktu


Karena kau yakin, tanpa itu bisa jadi saya terlindas oleh jaman yang semakin tak


keras


Kaulah pengantar luasnya pengetahuanku


Kala wadah kosa kataku hanya bagai tetesan air


Kaulah yang memenuhinya hingga menjadi sebuah lautan


Kaulah bintang berkilauku


Yang tak akan pernah terlupakan oleh rangkaian karakter cahaya sejarah peradaban


manusia


Andai saya bisa, bunda…


Kan kubalas segenap cinta dan kasihmu


Andai saya mampu, bunda…


Kan kupersembahkan seterang kilauanmu, sehangat dekapanmu, setulus kasihmu, dan


sebijak nasihatmu


Kutahu, bunda…


Tanganmu tak pernah lepas berharap untukku dalam setiap do’a yang kau panjatkan


Kutahu bunda…


Senyummu selalu menyapa dalam setiap kata cinta yang keluar dari lisanmu


Kutahu bunda…


Mata hatimu selalu terjaga dalam setiap derapku


Ya Allah….


Kutengadahkan tanganku berharap kau membahagiakannya sepertiku kini


Ya Rabbi…,


Kumemohon berilah bunda mimpi yang selalu indah


Ya Rabbul Izzati…,


Kuberharap padaMu anugerahkan bunda kecupan hangat


Seperti yang selalu ia berikan padaku dikala saya terbangun di pagi hari


Ya Illahi…,


Sejahterakanlah bunda


Bunda, pelangi dan matahariku…


Hari ini kuhaturkan dengan ikhlas padamu…


Terima Kasih Ibu


Aku lahir tanpa apa-apa,


Engkaulah yang mengajariku segalanya,


Membesarkanku dengan segala upaya,


Berharap saya kan jadi orang yang berguna..


Ketika saya menangis dalam takut,


Engkaulah yang menenangkanku..


Dan ketika saya jatuh sakit,


Engkaulah yang selalu berada di sampingku..


Engkau menegurku ketika saya salah,


Engkau mengingatkanku ketika saya lupa,


Engkau menghiburku ketika saya sedih,


Engkaulah yang menyembuhkanku ketika saya terluka..


Kini saya telah dewasa,


Berusaha mengejar dan meraih cita-cita,


Berharap kan menjadi orang yang berguna,


Demi mewujudkan harapan dan impian keluarga..


Terima kasih ibu,


Engkaulah segalanya bagiku,


Tanpamu kini saya bukanlah apa-apa,


Kasihmu padaku tak kan terbalas sepanjang masa…


Untuk Ibu


Betapa berjasanya seorang ibu untuk anaknya, besar jasa ibu tidak bisa diukur dengan apapun jadi sudah sepatunya seorang anak hormat, dan berbakti kepada ibu, Puisi Ibu menggambarkan tantang ibu dan liku likunya, pengorbanan seorang ibu dari mulai hamil 9 bulan, dikala melahirkan dengan taruhan nyawa, mengurus dan merawat anaknya dengan penuh kasih sayang dan tek kenal lelah, pagi para pembaca yang mungkin sangat suka dengan puisi, di postingan web macam-macam kata mutiara kali ini menyajikan kumpulan puisi ibu yang indah bermakna tentunya puisi pilihan yang sengaja admin sajikan untuk disimak para pembaca, menciptakan ataupun membaca puisi memang sangat mengasyikan banget terutama puisi puisi yang mempunyai pesan pesan moral yang baik bagi kita, atau pembaca  juga bisa menciptakan sendiri puisi ibu yang indah buatan sendiri dan bisa bebagi puisi tersebut di sosia media menyerupai fb, twttir, google+ dan juga media lainnya


berikut yaitu kumpulan puisi ibu yang tersusun dari untaian kata mutiara yang indah :


Ibu…


adalah perempuan yang telah melahirkanku


merawatku


membesarkanku


mendidikku


hingga diriku telah dewasa


Ibu…


adalah perempuan yang selalu siaga tatkala saya dalam buaian


tatkala kaki-kakiku belum kuat untuk berdiri


tatkala perutku terasa lapar dan haus


tatkala kuterbangun di waktu pagi, siang dan malam


Ibu…


adalah perempuan yang penuh perhatian


bila saya sakit


bila saya terjatuh


bila saya menangis


bila saya kesepian


Ibu…


telah kupandang wajahmu diwaktu tidur


terdapat sinar yang penuh dengan keridhoan


terdapat sinar yang penuh dengan kesabaran


terdapat sinar yang penuh dengan kasih dan sayang


terdapat sinar kelelahan lantaran aku


Aku yang selalu merepotkanmu


aku yang selalu menyita perhatianmu


aku yang telah menghabiskan air susumu


aku yang selalu menyusahkanmu hingga muncul tangismu


Ibu…


engkau menangis lantaran aku


engkau sedih lantaran aku


engkau menderita lantaran aku


engkau kurus lantaran aku


engkau korbankan segalanya untuk aku


Ibu…


jasamu tiada terbalas


jasamu tiada terbeli


jasamu tiada akhir


jasamu tiada tara


jasamu terlukis indah di dalam surga


Ibu…


hanya do’a yang bisa kupersembahkan untukmu


karena jasamu


tiada terbalas


Hanya tangisku sebagai saksi


atas rasa cintaku padamu


Ibu…, I LOVE YOU SO MUCH


juga kepada Ayah…!!!



Selebihnya bisa cek di 45+ Kumpulan Contoh Puisi Ibu, Sahabat, Sedih, Guru [Terlengkap]


Nah itu tadi sedikit sharing dari admin kumpulan pola puisi ibu. Puisi mana yang berdasarkan kalian paling berkesan dan paling nempel dihati? Silahkan berikan komentarmu. Pilih puisi yang menurutmu manis untuk diberikan kepada ibumu dan jangan malu-malu untuk menawarkan kepadanya


Semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca. Dukungan kalian sangat besar lengan berkuasa dalam kemajuan website ini. Share artikel ini jikalau sekiranya sanggup membantu orang yang sedang membutuhkan. Jangan lupa untuk selalu mampir di portal dunia suka-suka ?


0 Response to "20+ Tumpuan Puisi Untuk Ibu Tersayang Yang Mengena Di Hati [Spesial Hari Ibu]"

Posting Komentar