Download Mekanisme Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas Dan Sistematika Laporan Penelitian Tindakan Kelas

Download Prosedur Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas dan Sistematika Laporan Penelitian Tindakan Kelas- Kali ini belajarmengajar ingin menyebarkan wacana PTK dan beberpa mekanisme lainnya. bagi Bapak/Ibu yang membutuhkannya silahkan di download aja di bawah dan klik linknya.

 Download Prosedur Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas dan Sistematika Laporan Penelitia Download Prosedur Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas dan Sistematika Laporan Penelitian Tindakan Kelas

PTK bukan khusus bertujuan mengungkapkan penyebab dari banyak sekali permasalahan pembelajaran yang dihadapi menyerupai sulit siswa dalam mempelajari pokok-pokok bahasan tertentu, tetapi yang lebih penting lagi yaitu mempersembahkan pemecahan dilema berupa tindakan tertentu untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar. Atas dasar itu, terdapat tiga hal penting dalam pelaksanaan PTK yakni sebagai berikut.

Download Prosedur Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas dan Sistematika Laporan Penelitian Tindakan Kelas

1. PTK yaitu penelitian yang mengikutsertakan secara aktif tugas guru dan siswa dalam banyak sekali tindakan.
2. Kegiatan refleksi (perenungan, pemikiran, evaluasi) dilakukan berdasar- kan pertimbangan rasional (menggunakan konsep teori) yang mantap dan valid guna melaksanakan perbaikan tindakan dalam upaya memecahkan dilema yang terjadi.
3. Tindakan perbaikan terhadap situasi dan kondisi pembelajaran dilakukan dengan segera dan dilakukan secara mudah (dapat dilakukan dalam praktik pembelajaran).
Untuk mengetahui lebih dalam dan lebih terperinci silahkan download saja formatnya di bawah ini: 
Prosedur Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas [Download] 
Sistematika Laporan Penelitian Tindakan Kelas [Download]
Pembahasan berikutnya akan menguraikan mekanisme pelaksanaan PTK yang mencakup penetapan fokus permasalahan, perencanaan tindakan, pelak- sanaan tindakan yang diikuti dengan acara observasi, interpretasi, dan analisis, serta refleksi. Apabila diperlukan, pata tahap selanjutnya disusun planning tinda lanjut. Upaya tersebut dilakukan secara berdaur membentuk suatu siklus. Langkah-langkah pokok yang ditempuh sempurna pada siklus pertama dan siklus-siklus berikutnya yaitu sebagai berikut.
  1. Penetapan fokus permasalahan
  2. Perencanaan tindakan
  3. Pelaksanaan tindakan
  4. Pengumpulan data (pengamatan/observasi)
  5. Refleksi (analisis, dan interpretasi)
  6. Perencanaan tindak lanjut.
Sesudah permasalahan diputuskan , pelaksanaan PTK dimulai dengan siklus pertama yang terdiri atas empat kegiatan. Apabila sudah diketahui keberhasilan atau kendala dalam tindakan yang dilaksanakan sempurna pada siklus pertama, peneliti kemudian mengidentifikasi permasalahan gres untuk memilih rancangan siklus berikutnya. Kegiatan sempurna pada siklus kedua sanggup berupa acara yang sama dengan sebelumnya jikalau ditujukan untuk mengulangi keberhasilan, untuk meyakinkan, atau untuk menguatkan hasil. Tetapi sempurna pada umumnya acara yang dilakukan dalam siklus kedua memiliki banyak sekali suplemen perbaikan dari tindakan sebelumnya yang ditunjukan untuk mengatasi banyak sekali hambatan/ sulit yang ditemukan dalam siklus sebelumnya.

Download Prosedur Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas dan Sistematika Laporan Penelitian Tindakan Kelas

melalui atau bersama ini menyusun rancangan untuk siklus kedua, peneliti sanggup melanjutkan dengan tahap kegiatan-kegiatan menyerupai yang terjadi dalam siklus pertama. Jika sudah final dengan siklus kedua dan peneliti belum merasa puas, sanggup dilanjutkan sempurna pada siklus ketiga, yang tahapannya sama dengan siklus terdahulu. Tidak ada ketentuan wacana berapa siklus harus dilakukan. Banyaknya siklus tergantung dari kepuasan peneliti sendiri, namun ada saran, sebaiknya tidak kurang dari dua siklus. Rincian acara sempurna pada setiap tahapan yaitu sebagai berikut:

0 Response to "Download Mekanisme Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas Dan Sistematika Laporan Penelitian Tindakan Kelas"

Posting Komentar